Terimakasih Telah mengunjungi Blog Ini. Semoga Bermanfaat ya & salam inspiratif :)

Selasa, 17 Januari 2017

Jangan Pernah Berhenti Belajar

Assalamu'alaykum warahamatullahi wabarokatuh....

Haloo sahabat, apakabar anda minggu ini? Semoga slalu sehat dan tetap semangat ya ^_^

Alhamdulillah, saya hadir kembali di hari selasa yang penuh semangat ini untuk tetap berbagi kepada anda semua dimanapun berada. Semoga tulisan-tulisan saya bermanfaat untuk anda dan menjadi pembelajaran tersendiri bagi saya. Amiin

Pada kesempatan kali ini saya akan menulis mengenai ' Jangan pernah Berhenti Belajar'. Sebelumnya saya juga sudah sharing mengenai 'Belajar Dari Kesalahan Orang Lain dan Belajar Dari Kematian, silahkan kunjungi halamannya bagi yang belum membaca, semoga dapat pelajaran juga darinya.


Baiklah, langsung saja ke ceritanya....



Beberapa waktu lalu, saya membeli sebuah buku mengenai bisnis yang akhirnya datang pada hari minggu kemaren. Sejak buku itu datang, sampai dengan 2 hari setelah buku sampai saya sudah melahapnya habis. Alhamdulillah ^^

Ya, saya adalah salah satu orang yang suka investasi leher keatas apalagi mengenai bisnis. Walaupun usaha yang saya jalankan belumlah sebesar apa yang disarankan oleh buku-buku yang sudah pernah saya baca, namun setidaknya ilmu saya sudah bertambah.

Jangan pernah berhenti belajar....

Ada pepatah mengatakan,
'Orang pintar belajar dari kesalahannya, sedangkan orang cerdas belajar dari kesalahan orang lain'.

Kita termasuk yang manakah? ^_^

Yuk, sama-sama belajar lagi....


Yup, dari buku yang saya dan anda pernah baca, buku apapun itu pastilah akan memberikan pengetahuan yang mungkin sudah kita ketahui atau belum pernah kita ketahui.

Jika kita sudah banyak tahu, kemudian sering di ulang dibuku yang kita baca berikutnya itu artinya kita sedang mereview kembali apa yang sudah pernah kita baca.

Begitupun dengan, hal baru yang kita temukan pada bacaan yang belum pernah kita baca, itu artinya kita kembali mendapatkan ilmu baru darinya.

Bukankah demikian?

Ya, dari pembelajaran setiap harinya kita juga akan terus belajar dari kesalahan kita ataupun kesalahan orang lain. Untuk itulah kita sangat diharuskan untuk tetap belajar kapanpun dan dimanapun kita berada selagi kita masih ada kesempatan untuk belajar, agar tidak menyesal dikemudian hari karena ketidaktahuan kita tentang hal-hal yang seharusnya kita sudah pelajari.

Steve Jobs juga pernah mengatakan begini,
'Stay Folish,Stay Hungry' yang artinya tetaplah merasa bodoh, dan tetaplah merasa lapar. Jadi, jangan pernah berhenti untuk belajar.

Oke sahabat, demikian yang dapat saya sharingkan pada hari ini. Yuk, kita sama-sama tingkatkan lagi semangat belajar, kapanpun dan dimanapun kita berada.

Semoga Allah swt slalu senantiasa memberikan kita kemudahan untuk belajar dan semoga kita juga bisa memberikan pelajaran suatu saat nanti kepada orang lain. Amiin

Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh.


NB:
Yuk, ikuti terus kisah inspiratif dari berbagai sumber di channel ini https://telegram.me/ceritakehidupan . Semoga bermanfaat ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar