Terimakasih Telah mengunjungi Blog Ini. Semoga Bermanfaat ya & salam inspiratif :)

Minggu, 23 Agustus 2015

“ Setiap Kebaikan Itu Akan Dibalas Dengan Kebaikan”



Halo sahabat, apakabar anda hari ini? Sudahkah anda melakukan kebaikan hari ini? Semoga kita semua slalu dimudahkan dalam berbuat baik ya, amin ….^_^

Mengenai topik kita kali ini, saya sudah pernah juga membahas sebelumnya betapa beruntungnya kita jika berbuat baik. Dan itu semua juga sudah di sabdakan oleh Rasulullah SAW di dalam haditsnya, bahkan ada salah satu hadits yang hanya menunjukkan kebaikan saja, kitapun akan mendapatkan pahala sama dengan orang yang mengerjakannya. Subhanallah….

Ya, betapa islam itu memang indah sahabat. Kenapa? Karena semua sudah ada aturan dan pedomannya melalui al-qur’an dan hadits nabi, tinggal bagaimana kita menjalaninya saja sesuai dengan petunjuk dan aturan yang berlaku. Bahkan untuk masalah kepemimpinan pun sudah di jabarkan di dalam al-qur’an, bahwa taatilah Allah dan Rasul wa ulil amri minkum (pemimpinmu), dan juga disebutkan bahwa setiap kita adalah pemimpin dan setiap pemimpin itu akan di minta pertanggung jawabannya.
Oke, kembali ke topik….
Mengenai topik kita kali ini, seperti biasanya saya akan menceritakan sebuah kejadian yang cukup membuat saya bersyukur sekali. Ya, beberapa hari yang lalu saya di chat oleh salah seorang teman di social media (facebook), dimana ia adalah seorang yang belum saya kenal namun memiliki bidang usaha yang sama. Saya tidak tahu mengapa tiba-tiba chat itu datang dan berakhir dengan obrolan yang cukup menyenangkan hingga saya di tawari sebuah usaha yang cukup membuat saya bersyukur, karena teman saya tersebut sangat membantu saya dalam bidang itu, yaitunya traveling.
Seketika tu, saya merasa di tunjukkan sebuah jalan oleh Allah swt yang mungkin selama ini saya cari-cari dan inilah saatnya saya harus bangkit kembali setelah semua usaha yang saya lakukan selama ini belum terlalu maksimal menurut saya. Ya, selama ini saya terus berdoa agar di berikan kemudahan dan jalan dalam usaha apapun dan tentunya juga berharap berkah atas semua usaha yang saya jalankan. Mungkin inilah saatnya saya harus push lagi usaha yang saya jalankan ini supaya berkembang lebih baik dan kelak bisa membantu banyak orang hendaknya, amin ya Allah ….
Bagaimana dengan anda sahabat? Apakah anda juga pernah mengalami hal seperti ini? Ya, pastilah kita semua pernah berada di suatu titik, bahwa kita sebenarnya sedang di tuntun menuju jalan yang lebih baik, hanya saja terkadang kita tidak menyadari bahwa itu datangnya dari sang Pencipta yang benar di tujukan untuk kita. Oleh karena itulah, saya juga pernah menulis dan bahkan sering untuk mengatakan bahwa jangan pernah berhenti bersyukur dan bersyukurlah untuk setiap keadaan. Karena terkadang, memang menurut kita sesuatu hal itu tidak baik tapi baik menurut allah. Kalau sudah allah yang mengatakan baik untuk kita, betapapun usaha kita untuk mengatakan tidak, sesungguhnya allah maha kuasa atas segala sesuatunya sahabat.
Singkat cerita….
Ketika sebuah kebaikan itu menghampiri, saya hanya berpikir bahwa apakah ini buah dari selama ini yang saya tanam? Ya, Alhamdulillah sejak kecil saya memang sudah sering dan suka sekali berbuat baik kepada siapapun tanpa memandang dia siapa. Terkadang, ketika saya berbuat baik orang itu sangat menghargai saya karena mereka melihat bahwa saya terlahir dari keluarga yang cukup mampu, dan tidak sedikit diantara mereka yang sampai menghormati seakan saya adalah seorang anak raja, padahal kita semua adalah sama di mata allah.
Alhamdulillah, saya bersyukur sekali terlahir dalam keluarga yang mampu dan agamanya bagus karena itu adalah pembelajaran juga bagi saya pribadi. Meskipun saya tidak pernah diajarkan langsung oleh kedua orangtua saya bagaimana berbagi, beribadah seperti apa, namun mereka adalah contoh yang terbaik bagi saya. Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing begitupun dengan saya. Namun, sebagai orangtua mereka sudah menjadi contoh bagi saya dalam melakukan segala hal. Ya, mereka tidak pernah menyuruh saya untuk ibadah sekalipun tapi mereka hanya memperlihatkan apa yang mereka kerjakan untuk dijadikan contoh. Mungkin dari sini, anda dapat mengambil pelajaran juga supaya dijadikan contoh dalam kehidupan.
Lanjut….
Sahabat, dari cerita singkat saya diatas tentu kita semua sudah bisa menyimpulkan bahwa, setiap kebaikan itu pastilah akan dibalas pula dengan kebaikan. Bagaimana jika sebaliknya? Ya, tetap saja kita harus berbuat baik meskipun orang lain berbuat jahat kepada kita. Toh, ketika kita berbuat baik tidak ada ruginya kok sahabat. Kenapa demikian? Ya, karena setiap kebaikan yang kita lakukan akan mendapatkan pahala dan dibalasi oleh allah dengan kebaikan pula :D
Sebelum ditutup, yuk kita sama-sama tanamkan niat dalam diri ini untuk melakukan satu kebaikan setiap harinya sehingga akan terbentuk kebiasaan yang baik nantinya. Terakhir, jika tulisan ini terdapat manfaat yang bisa anda ambil di dalamnya, silahkan share kan kepada sanak saudara anda. Terimakasih and Happy Learning :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar