Terimakasih Telah mengunjungi Blog Ini. Semoga Bermanfaat ya & salam inspiratif :)

Minggu, 05 Februari 2017

Bersemangatlah

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarokatuh....

Haloo sahabat, apakabar anda minggu ini? Semoga slalu tetap semangat yaa ^_^


Alhamdulillah pada minggu ini saya masih diberi kesempatan untuk menulis lagi, karena selasa kemaren saya melakukan kesalahan lagi :/. Semoga tidak sering terulang, mohon doanya ya sahabat semoga saya bisa lebih kuat lagi untuk nulis apapun keadaannya, hehe.

Baiklah, kali ini kita akan sharing mengenai tema 'Bersemangatlah'.



Yap, apapun yang terjadi dalam kehidupan ini,tetaplah bersemangat untuk menjalaninya.

Kenapa demikian?

Karena hanya dengan semangatlah kita dapat melalui hari-hari nan indah meskipun ada badai, hujan bahkan jurang kehidupan yang akan menjerumuskan kita ke lembah yang tak kita harapakan#eh

Sedikit lebay ya, tapi begitulah hendaknya kita dalam menjalani kehidupan ini.

Bersemangatlah....

Ada beberapa quote yang sering saya temui, dan itu cukup bagus untuk dijadikan motivasi agar kita tetap semangat. Diantaranya adalah :

• Jangan tunggu kebahagiaan, tapi ciptakanlah kebahagiaan
• Jangan tunggu cukup dulu baru bergerak, tapi bergeraklah maka kamu akan memperoleh kecukupan itu
• Jangan tunggu di tolong, tapi tolonglah orang lain dulu maka kau pun akan mendapat pertolongan, dll.


Banyak lagi yang mungkin Anda dan saya temukan kata-kata seperti yang dicontohkan diatas.

Jadi, apapun yang terjadi dalam hidup anda saat ini tetaplah bersemangat sahabat. Karena hanya dengan bersemangatlah anda bisa melewati semua rintangan dalam hidup ini dengan baik. InsyaAllah

Bagi sebagian kita ketika disuruh bersemangat, pasti akan ada yang menyanggah seperti ini. ' iya, ngomongnya kan gampang buat semangat tapi jalaninnya kan ga segampang apa yang kita bilang'.

Yup, benar sekali. Itu tidak hanya terjadi pada anda saja, tapi saya juga.

Lantas apa yang bisa kita lakukan agar tetap semangat?

Berikut tips yang bisa saya berikan kepada Anda, diantaranya:

1. Pasang niat yang baik agar semangat anda selalu terjaga, dan paksakan diri anda untuk terus melakukan kebaikan setiap harinya. Sehingga, ketika anda berbuat kebaikan anda akan menemukan hal-hal diluar dugaan yang bisa membangkitkan semangat kembali.
Contohnya saja ketika kita menolong teman yang sedang susah, pada saat itu mungkin kita berada pada posisi yang lebih baik dari dia yang membutuhkan pertolongan, alhasil anda pun bisa mengambil hikmahnya dengan bersyukur bahwa anda masih lebih baik dari keadaan mereka, sehingga anda pun semangat kembali untuk menolong mereka yang membutuhkan pertolongan.

2. Sering-seringlah pergi jalan-jalan
Yap, dengan anda melakukan perjalanan, anda juga bisa melihat keadaan disekitar tempat yang anda kunjungi untuk dijadikan motivasi, sehingga anda pun bisa mendapatkan semangat baru lagi ketika anda berada pada posisi yang kurang semangat.

3. Cari dan bergabunglah dengan komunitas yang semangat
Yup, ini adalah salah satu cara yang cukup bagus karena kita bisa bergabung dan bertemu dengan berbagai macam karakter dalam satu komunitas sehingga kita pun akan mendapatkan semangat yang luar biasa darinya.

4. Berbagilah
Berbagi itu tidak harus dengan materi ya sahabat, tetapi bisa dengan banyak cara. Seperti anda tersenyum kepada orang disekitar anda, berbagi makanan yang ada, berbagi cerita atau kisah menarik yang anda punya, dan lain sebagainya. Dengan berbagi anda akan mendapatkan kebahagiaan tersendiri nantinya, karena anda  sudah menularkan kebaikan kepada orang lain. Mungkin dengan berbagi cerita anda bisa menorehkan kembali senyum seseorang yang sedang sedih, sehingga ketika melihat mereka tersenyum anda pun semangat kembali.

Bagaimana? Bisa dirasakan semangat yang saya bagikan pada kesempatan kali ini sahabat?

Semoga kita semua bisa dipertemukan dengan lingkungan yang slalu semangat ya, agar semangat kita pun dapat terjaga.

Baiklah sahabat, demikian yang dapat saya sharingkan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang saya tuliskan di blog ini slalu memberikan manfaat, dan memberikan semangat tersendiri kepada kita semua ya. Amiin

Terimakasih sudah membaca, banyak maaf jika ada kesalahan.

Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarokatih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar